NasDem Tanjung Pinang

Prihatin Korban Banjir, Hendra Jaya Turun Langsung Salurkan Bantuan

219

Akibat cuaca buruk hujan lebat tanpa berhenti sejak kemarin dari pagi hingga sore hari, menyebabkan banjir di banyak tempat di Kota Tanjungpinang. Sejak Sabtu pagi, 2 Januari 2020, keluhan dan laporan dari warga masuk ke grup whatsapp dan media sosial.

Kondisi ini segera ditanggapi cepat oleh Wakil Ketua II DPRD Tanjungpinang dari Fraksi NasDem, Hendra Jaya, S.IP. Dengan saling berkoordinasi dengan Ketua DPD NasDem Tanjungpinang Bobby Jayanto, sesama anggota fraksi dan pengurus NasDem, diputuskan segera memberikan bantuan mendesak bagi korban banjir, yakni makanan dan minuman sebanyak 1500 paket.

Ketua DPC NasDem Tanjungpinang Timur, Rantha F Sembiring juga turun langsung membagikan makanan

Bantuan ini dipilih karena sejak pagi diperkirakan banyak korban banjir yang tidak bisa memasak, mendapatkan bahan makanan atau membeli makanan. Hendra Jaya bersama Ketua DPC NasDem Tanjungpinang Timur, Rantha F Sembiring dan sejumlah relawan langsung mengantarkan makanan berupa nasi bungkus ke sejumlah titik banjir seperti Jl. Kepodang, Perumahan Kenangan Jaya 3 dan Kampung Batu 14 serta sembako di tempat pengungsian km 11.

Ia langsung menemui korban banjir yang mengungsi ke lokasi yang dianggap aman di wilayah tersebut dan memberikan makanan serta berdialog dengan mereka.

“ Kita sangat prihatin dengan kondisi korban sehingga bantuan makanan ini diharapkan bisa meringankan beban mereka setidaknya bisa mengatasi kesulitan mereka mendapatkan makanan untuk makan siang sebab terjebak banjir,” tuturnya.

Menurut Hendra Jaya, para korban merasa sangat terbantu dengan bantuan makanan dan minuman tersebut serta berterimakasih atas kepedulian NasDem Tanjungpinang.

“ Apa yang kita lakukan adalah wujud keprihatinan dan kepedulian kepada warga korban banjir. Untuk tahap pertama baru ini yang bisa kita lakukan dan semoga nanti kita bisa memberikan bantuan dalam bentuk lain,” tuturnya.

Hendra juga berharap para korban diberikan kesabaran dan ketabahan dalam menghadapi musibah ini.

“ Kita tentu tidak menginginkan musibah ini dan semoga para korban bisa diberikan kesabaran dan kesehatan. Semoga kita semua bisa saling membantu meringankan beban para korban banjir,” harapnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.