NasDem Tanjung Pinang

Arungi Banjir Pengurus NasDem Tanjungpinang Antar Makanan ke Korban Banjir

NasDem Tanjungpinang Salurkan 1500 Nasi Bungkus

723
Wakil Ketua II DPRD Tanjungpinang Hendra Jaya, turun langsung bagikan makanan ke korban banjir

Cuaca buruk berupa hujan lebat selama dua hari di Kota Tanjungpinang  menyebabkan banjir di banyak tempat. Banyak perumahan dan kampung yang terendam banjir yang mengenangi rumah warga hingga sepaha orang dewasa. Kondisi membuat DPD Partai NasDem Kota Tanjungpinang sangat prihatin dan langsung bergerak cepat memberikan bantuan berupa nasi bungkus untuk korban yang kesulitan mendapatkan makanan karena tidak bisa memasak dan mencari bahan makanan.

Fengky Fesinto, anggota dewan NasDem Tanjungpinang saat mengantarkan makanan ke korban banjir

Sebanyak 1500 nasi bungkus dibagikan langsung oleh para anggota dewan, pengurus, anggota dan relawan NasDem ke sejumlah titik banjir seperti, Kampung Nusantara Batu 8 Atas, Perumahan Permata Galaxi, Perumahan Bandara Asri, Kampung Bangun Sari, Perumahan Pinang Hijau, Jl. Nusantara, Cendrawasih, Jl. Kepodang, Perumahan Kenangan Jaya 3 dan Kampung Batu 14.

Salah satu lokasi banjir terparah di Kampung Nusantara pengurus NasDem rela mengarungi banjir demi bisa menyerahkan langsung nasi bungkus ke korban banjir yang terjebak di rumah mereka.

 

“ Mereka sangat berterimakasih karena banyak yang kesulitan mendapatkan makanan dan belum makan siang,” tutur Benny Gabut, salah seorang pengurus NasDem Tanjungpinang yang terjun ke lokasi tersebut bersama tiga orang pengurus lainnya.

Hal senada disampaikan oleh Wakil Ketua II DPRD Kota Tanjungpinang, Hendra Jaya, S.IP yang turun di Jl, Kepodang, Perumahan Kenangan Jaya 3 dan Kampung Batu 14. Menurut Hendra para korban banjir sangat terbantu dengan bantuan nasi bungkus tersebut karena mereka memang kesulitan mendapatkan makanan.

Warga korban banjir ketika menerima bantuan makanan dari pengurus NasDem

“ Mereka terharu kita mengantarkan langsung makanan ke tempat mereka berkumpul karena rumah mereka kebanjiran. Meski tahap pertama ini kita baru menyalurkan nasi bungkus tapi mereka sangat berterimakasih atas perhatian dan kepedulian yang diberikan,” tuturnya.

Hendra Jaya turun bersama Ketua DPC NasDem Tanjungpinang Timur, Rantha F Sembiring dan sejumlah pengurus lainnya. Mereka menembus hujan dan banjir ke titik lokasi banjir dan bertemu langsung dengan para korban.

Ketua DPC NasDem Tanjungpinang Timur, Rantha F Sembiring saat membagikan makanan ke korban banjir

Ketua DPD Partai NasDem Kota Tanjungpinang, Bobby Jayanto, S.IP mengatakan, gerak cepat yang dilakukan NasDem Tanjungpinang adalah bentuk kepedulian dan keprihatinan kepada warga korban banjir.

Bobby menjadikan kantor sekretariat DPD NasDem Tanjungpinang sebagai posko koordinasi penyaluran bantuan untuk korban banjir. Para pengurus dan relawan yang turun dilengkapi dan jas hujan.

“ Ketika mengetahui dan banyak laporan masuk tentang korban banjir kami langsung berkoordinasi dan meminta pengurus bergerak cepat menyalurkan bantuan yang sangat dibutuhkan korban seperti nasi bungkus . Karena sejak pagi hujan turun lebat dan mereka pasti kesulitan mendapatkan bahan makanan atau membeli makanan,” tuturnya.

Bobby Jayanto, ketika turun langsung meninjau salah satu titik banjir di Kota Tanjungpinang

Bobby bersyukur dan berterimakasih kepada para anggota dewan, pengurus dan anggota serta relawan NasDem yang langsung tanggap dan bergerak cepat mengumpulkan bantuan dan menyalurkan langsung kepada korban banjir.

“ Kita sungguh prihatin dengan kondisi di Tanjungpinang saat ini. Semoga bantuan yang kami berikan bisa bermanfaat mengurangi beban korban banjir. Ini adalah bantuan tahap pertama dan semoga nanti kita bisa menyusul memberikan bantuan yang lainnya. Terimakasih kepada anggota fraksi nasdem, pengurus, anggota dan relawan yang sudah bergerak cepat menyalurkan bantuan ke para korban banjir,” tandasnya.

Bobby Jayanto saat memberikan bantuan untuk korban banjir di Kampung Nusantara

Bobby berharap cuaca segera membaik dan korban banjir bisa diberikan kesehatan, keselamatan dan kesabaran menghadapi musibah di awal tahun ini.

” Mari kita semua berdoa agar cuaca buruk ini segera membaik dan banjir di semua tempat segera surut. Semoga korban banjir diberikan kesehatan, keselamatan dan kesabaran serta kita semua dilindungi Tuhan Yang Maha Kuasa,” harapnya.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.