NasDem Tanjung Pinang

NasDem Kepri segera Plenokan Balon Kepala Daerah

91

TANJUNGPINANG (20 Desember): Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Kepulauan Riau (Kepri) pada Januari 2020 akan menggelar pleno membahas nama-nama bakal calon (Balon) kepala daerah yang akan diusung NasDem pada Pilkada Serentak 2020. Nama-nama tersebut akan direkomendasikan ke DPP NasDem untuk proses selanjutnya.

 

“Bulan Januari kita sudah pleno,” kata Ketua Tim 7 DPW Partai NasDem Kepri, Wan El Kenz di Tanjungpinang, Rabu (18/12).

 

Menurut dia, pleno itu untuk melihat semua hal, mulai dari hasil survei dan juga visi misi balon. Setelah itu, DPW NasDem Kepri akan mengirim nama-nama balon ke DPP untuk diproses lebih lanjut sampai diterbitkan Surat Keputusan (SK).

 

“DPW akan mengirim ke DPP nama-nama balon gubernur, wakil gubernur, bupati dan wakil bupati serta walikota dan wakil walikota. Nanti DPP yang berwenang memutuskan siapa yang diusung nanti dalam Pilkada 2020,” katanya.

 

Ditambahkan Wan, untuk saat ini pihaknya masih dalam proses survei elektabilitas masing-masing calon. Sejumlah bakal calon seperti Ketua PWI Kepri Candra Ibrahim, Surya Makmur, dan Haris Lambey sudah melakukan survei elektabilitas diri.

 

Ada delapan lembaga survei yang direkomendasikan DPW NasDem, yakni Lembaga Survei Indikator, Charta Politika, Poltracking, Indo Riset Consultant, ISI, Indeksta, Pusde-ham dan Research Center Media Group.

 

“Hasil survei, akan menjadi parameter DPW NasDem Kepri untuk melihat elektabilitas para calon,” pungkas Wan.(*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.