NasDem Tanjung Pinang

NasDem Tanjungpinang Gelar Temu Kader

80

DPD Partai NasDem Kota Tanjungpinang yang sukses meraih empat kursi di DPRD Kota Tanjungpinang dan 1 kursi di DPRD Provinsi Kepri, merasa perlu untuk melakukan konsolidasi dengan para kader yang selama ini telah berperan serta dalam meraih kemenangan pada Pemilu Legislatif tahun 2019 lalu.

Kegiatan konsolidasi itu digelar dalam bentuk Temu Kader bertema Restorasi Politik untuk Perubahan Tanjungpinang itu, akan berlangsung besok, Selasa, 26 November 2019 di Aula SMP 4 Tanjungpinang. Untuk memberikan pemantapan dan pemahaman para kader terhadap visi dan misi serta program partai ke depannya khususnya terkait hasil kongres II di Jakarta awal  November lalu, DPD Partai NasDem Tanjungpinang menghadirkan pembicara dari pusat, yakni I Gusti Putu Artha yang merupakan Ketua Komisi Saksi Nasional (KSN) DPP Partai NasDem.

Ketua DPD Partai NasDem Kota Tanjungpinang, Bobby Jayanto, S.IP mengatakan, pertemuan kader ini akan diikuti oleh pengurus partai dari tingkat DPD, DPC, DPRt, hingga anggota biasa. Selain itu juga diikutii oleh organisasi sayap NasDem seperti Garda dan Garnita. Sekitar 250 orang kader ditargetkan akan menghadiri kegiatan tersebut.

Bobby yang juga anggota DPRD Provinsi Kepri ini mengatakan, sebenarnya kegiatan ini sudah lama ingin dilakukan, khususnya ketika DPD Partai NasDem Tanjungpinang berhasik meraih 4 kursi di DPRD Kota Tanjungpinang dan satu kursi di DPRD Provinsi Kepri. Namun karena berbagai kesibukan internal NasDem tingkat kota dan di pusat pasca Pemilu Legislatif dalam mempersiapkan dan memberikan pelatihan kepada kader-kader yang terpilih jadi anggota legislatif, sehingga baru sekarang bisa terlaksana.

“ Kami menyadari, para kader ini sangat berperan penting atas keberhasilan partai ini meraih suara di kota tanjungpinang. Karena ini kami ingin berkumpul, bersilaturahmi dan sekaligus memberikan pelatihan, pemahaman dan pemantapan terhadap visi misi serta program partai nasdem khususnya dalam menindaklanjuti hasil kongres 2 yang baru selesai awal November lalu di Jakarta,” tutur Ketua Komisi I DPRD Provinsi Kepri ini.

Ia berharap, kegiatan temu kader itu bisa dihadiri oleh para kader yang sudah diundang, karena selain untuk bersilaturahmi juga bisa mendapatkan semangat baru dengan paparan yang akan disampaikan oleh narasumber dari DPP Partai NasDem, I Gusti Putu Artha.

“ Sebenarnya kita ingin mengadakan kegiatan ini dalam bentuk yang lebih akbar, namun karena keterbatasan waktu dan tempat, kita cukup mengundang perwakilan kader dari pengurus kecamatan dan diharapkan nanti di internal tiap kecamatan bisa meneruskan segala informasi dan wawasan  yang didapat dalam kegiatan ini kepada kader-kader di bawahnya,” akhirnya.(*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.