NasDem Tanjung Pinang

Anggota Fraksi NasDem Tanjungpinang Turun Lapangan Semprot Desinfektan

Bakti Sosial NasDem Tanjungpinang Melawan COVID-19

579

Partai NasDem Kota Tanjungpinang, hari ini Senin, 23 Maret 2020 kembali turun ke sejumlah rumah ibadah untuk melakukan penyemprotan desinfektan guna melawan Corona Virus atau COVID-19. Selain para pengurus dan relawan yang turun, anggota Fraksi NasDem Tanjungpinang, Hendra Jaya, S.IP dan Agus Chandra Wijaya, SE juga turun ke lapangan melakukan penyemprotan.

Hendra Jaya, S.IP yang juga Wakil Ketua II DPRD Kota Tanjungpinang mengatakan, ia sengaja turun disela kesibukan melakukan rapat koordinasi dengan Pemko Tanjungpinang menanggulangi wabah virus corona ini.

“ Tadi kami ada rapat di dewan dengan pihak eksekutif, setelah itu saya lanjut mendatangi lokasi penyemprotan desinfektan ini supaya bisa sekaligus memberikan sosialisasi betapa pentingnya menjaga kebersihan dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat kepada warga sekitar,” ujarnya.

Hendra Jaya turun di Mesjid Nurul Hidayah, Jl. Mardhika Kampung Bangun Sari Tanjungpinang Timur. Sedangkan Agus Chandra Wijaya ikut turun di Surau Raudhaturl Jannah Perum Anugerah Bintan Raya. Tidak hanya itu Sekretaris DPD Partai NasDem Tanjungpinang, Abdul Salam juga turun langsung sejak pagi melakukan penyemprotan.

Koordinator Relawan NasDem Tanjungpinang, Ahwa mengatakan, hari ini ada beberapa mesjid yang sudah dilakukan penyemprotan desinfektan. Selain seperti yang sudah disebutkan di atas, ada Mesjid Al Ihsan di Kampung Baru dan Mesjid Nurul Hidayah di Jl. H. Ungar.

“ Kita sudah mulai sejak hari sabtu dengan menyemprotkan desinfektan ke sejumlah vihara dan gereja. Hari ini kita lanjut ke mesjid dan mushala,” katanya.

 

Aksi bakti sosial ini masih akan terus berlanjut hingga beberapa minggu ke depan. Karena masih banyak tempat ibadah yang perlu disemprot dengan desinfektan. Selain itu pihaknya juga akan menyemprot fasilitas umum lainnya.

“ Kita sementara ini fokus dengan rumah-rumah ibadah, setelah itu kita lanjut dengan fasilitas-fasilitas umum atau komplek perumahan juga bisa. Kami menerima permintaan untuk itu dan ini gratis,” tegasnya.

Sedangkan Ketua DPD NasDem Tanjungpinang Bobby Jayanto, S.IP seperti yang sudah disampaikan sebelumnya mengatakan, sudah lama pihaknya ingin mengadakan aksi sosial seperti ini namun terkendala bahan desinfektan yang susah didapatkan.

Tidak hanya itu pihak juga akan membagikan masker dan hand sanitizer yang hingga saat ini masih dalam proses mendapatkan stok dari supplier.

“ Kita butuh banyak untuk kita bagikan ke masyarakat, tapi stok belum sesuai jumlah yang kita harapkan. Semoga nanti ada dan bisa kita bagikan,” harapnya.

Berita terkait : http://nasdemtanjungpinang.com/2020/03/21/nasdem-tanjungpinang-lakukan-penyemprotan-desinfektan-di-rumah-ibadah/

Leave A Reply

Your email address will not be published.