NasDem Tanjung Pinang

Partai NasDem Tanjungpinang Lakukan Penyemprotan Desinfektan di Rumah Ibadah

Aksi Nyata Bergerak Bersama Lawan Corona Virus

809

Wujud kepedulian atas wabah Corona Virus atau Covid-19 yang menjangkiti Kota Tanjungpinang yang mana sudah ada 1 pasien positif, DPD Partai NasDem Kota Tanjungpinang, tadi siang, Sabtu 21 Maret 2020 mengadakan aksi sosial melakukan penyemprotan desinfektan ke sejumlah rumah ibadah.

Ketua DPD Partai NasDem Kota Tanjungpinang, Bobby Jayanto, S.IP mengatakan, sebenarnya aksi sosial guna ikut bergerak bersama melawan Corona Virus ini sudah dirancang sejak beberapa hari lalu. Namun ketersediaan desinfektan yang sangat terbatas di kota ini membuat aksi itu tertunda.

“ Desinfektan sangat terbatas serta susah didapat di Tanjungpinang ini. Kita harus melakukan pembelian dari luar kota. Jadi baru siang ini tim relawan kita bergerak karena bahan desinfektannya baru kita dapatkan tadi siang meski jumlahnya juga tidak banyak,” tuturnya.

Tempat ibadah yang telah mendapatkan penyemprotan desinfektan sore tadi itu adalah kelenteng, vihara dan gereja. Sedangkan hari senin akan dilanjutkan melakukan penyemprotan desinfektan ke rumah ibadah lainnya seperti masjid dan mushala.

“ Tadi kita sudah melakukan penyemprotan di sejumlah vihara, klenteng dan gereja. Senin kita akan kita lanjutkan melakukan penyemprotan di masjid dan tempat ibadah lainnya karena desinfektan tambahan akan kita terima hari itu,” imbuhnya.

Tidak hanya melakukan penyemportan desinfektan, NasDem Tanjungpinang sudah lama merancang aksi sosial membagikan masker dan hand sanitizer. Tapi karena belum bisa mendapatkan stok sesuai jumlah yang diharapkan dengan harga yang wajar dan standar, sehingga masih ditunda.

“ Kita sejak lama sudah berniat membagikan masker dan hand sanitizer. Tapi kita kesulitan mendapatkan supplier yang menjual dalam jumlah banyak sesuai yang kita butuhkan. Kalaupun ada yang menjual stoknya sedikit dan harga juga melonjak tajam,” tuturnya.

Bobby Jayanto menegaskan, apa yang dilakukan Partai NasDem Tanjungpinang adalah bentuk aksi nyata dalam melawan penyebaran Covid-19. Menurutnya, NasDem Tanjungpinang tidak akan menunggu pemerintah kota bergerak baru ikutan bergerak.

“ Kami sudah merancang lama aksi sosial ini sejak dan tidak akan menunggu pemerintah kota ini bergerak  lalu ikut-ikutan bergerak. Semua kami lakukan karena sangat prihatin dengan penyebaran virus corona yang sudah sangat membahayakan ini,” tandasnya.

Kepada masyarakat Tanjungpinang khususnya, Bobby mengingatkan kembali agar patuh dengan himbauan pemerintah khususnya Presiden Jokowi agar bisa menjaga jarak atau menghindari kerumunan, menerapkan pola hidup bersih dan sehat dengan cara sering mencuci tangan pakai sabun serta meningkatkan imunitas tubuh dan banyak olahraga.

“ Sudah banyak sekali himbauan disampaikan oleh pemerintah dan pihak terkait tentang bagaimana kita bersama melawan virus corona ini. Masyarakat harus patuh dengan himbauan itu supaya jangan sampai kasus seperti di Italy terjadi di sini,” himbaunya.

 

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.