NasDem Tanjung Pinang

Bobby Jayanto Pimpin Kunjungan Komisi I ke Kabinda Kepri

182

Bobby Jayanto, Ketua Komisi I DPRD Kepri memimpin kunjungan kerja ke Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda ) Kepri, Jumat, 12 Juni 2020 di Batam. Kedatangan rombongan komisi I yang juga didampingi Wakil Ketua 3 DPRD Kepri dr Afrizal Dahlan diterima langsung oleh Kepala Kabinda Kepri Brigjen Pol Dr. Riza Celvian Gumay, S.I.K,M.H, M.Si.

Pada pertemuan itu Komisi I DPRD Kepri mendapatkan paparan tentang situasi Kantibmas menjelang Pilkada mendatang serta perkembangan penanganan perkembangan kasus Covid-19 di Kepri. Sedangkan anggota Komisi I menanyakan sejumlah pertanyaan diantaranya tentang analisa intelejen terhadap pendemi Covid-19 serta antisipasi Kabinda terhadap Pilkada Kepri yang akan dilaksanakan pada Desember mendatang.

Selain itu Komisi 1 juga menyampaikan telah terjadi pembuangan sludge oil yang mencemari sepanjang pantai di Bintan dan Nongsa. Seperti yang disampaikan oleh Bobby  hal tersebut sudah terjadi sejak dirinya masih anak-anak dan sampai sekarang, namun belum ada penanganan yang kongkrit.

“ Dunia pariwisata kita setiap tahun dirugikan dengan masalah limbah ini karena mencemari laut dan pantai kita,” tutur Bobby Jayanto yang juga anggota Fraksi NasDem ini.

Menanggapi hal tersebut Kabinda RC Gumay mengatakan sebenarnya sudah ada  konsep untuk mengatasi permasalahan tersebut, namun hanya tinggal pelaksanaan di lapangan. Tapi menurutnya semua semua program ini harus mendapatkan dukungan  oleh semua pihak khususnya pemerintah pusat sampai tingkat provinsi, sebab hal itu itu penting untuk membangun obyek pariwisata Kepri di mata dunia.

Dalam pertemuan tersebut menyepakati sejumlah hal yang intinya Komisi I DPRD Kepri dan Kabinda Kepri akan meningkatkan kerjasama dan kemitraan, agar lembaga DPRD mampu menjabarkan program kerja Kabinda kepada masyarakat luas demi terciptanya situasi yang kondusif di Kepri. (*)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.