NasDem Tanjung Pinang

Dampak Pandemi Covid-19 dan Prioritas Ranperda APBDP 2020 dan APBD 2021 Tanjungpinang

31

Pandemi Covid-19 telah memberikan dampak besar dan merata terhadap semua sendi kehidupan masyarakat di Indonesia, salah satunya adalah sektor ekonomi di Kota Tanjungpinang. Hal ini menjadi perhatian khususnya oleh Ketua Fraksi Partai NasDem Kota Tanjungpinang, Agus Chandra Wijaya, SE.

Menurut Agus, terkait dampak pandemi Covid-19 ini sebaiknya design atau perencanaan multi efek ekonomi lebih diprioritaskan dalam pembahasan Rancangan Perda Perubahan APBD Tahun 2020 dan Ranperda APBD Tahun 2021 oleh eksekutif dan legislatif.

Ia beralasan, pandemi Covid-19 telah mengubah struktur sosial masyarakat, kondisi ekonomi masyarakat menurun dan banyak pelaku usaha yang mengalami kebangkrutan.

“ Saat ini sudah dimulai pembahasan anggaran Perubahan APBD dan Ranperda APBD 2021. Saya berharap agar design multi efek ekonomi lebih diprioritaskan. Pemko Tanjungpinang juga harus dapat bekerja keras dan kompak untuk bangkit dari dampak COVID-19,” tutur Agus.

Ia menilai berbagai resourses harus kembali didesain secara ekonomi gotong royong untuk ketahanan bersama.Tidak hanya itu, Agus Chandra juga menghimbau warga untuk bangkit dan terus semangat, meski pandemi ini belum berakhir. Karena menurutnya mental yang kuat itu sangat penting guna bangkit kembali. Selain itu warga juga diminta untuk selalu menjaga kesehatan dan kondusifitas ditengah proses Pilkada Kepri.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.