NasDem Tanjung Pinang

Duta CSR Bobby Jayanto, Himbau Pengusaha Sumbang Masker untuk Masyarakat

253

Duta CSR Kota Tanjungpinang, Bobby Jayanto, S.IP menghimbau para pengusaha di Kota Tanjungpinang berpartisipasi menyumbang masker mulut untuk dibagikan kepada masyarakat. Hal itu berdasarkan kondisi di lapangan saat ini masih banyak masyarakat yang tidak menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah sementara perkembangan kasus Covid-19 terus bertambah.

Menurut Bobby, masker yang disumbang itu nanti bisa dialokasikan dari dana CSR perusahaan masing-masing. Bahkan setiap perusahaan bisa mencetak nama atau logo perusahaan di masker tersebut. Hal tersebut disampaikan Bobby usai melakukan video conference bersama Pjs Gubernur Kepri, Bahtiar bersama unsur Forum CSR, stake holder dan BUMD, Sabtu, 24 Oktober 2020.

“ Kondisi di lapangan saat ini berdasarkan pantauan bapak Pjs Gubernur Kepri sangat memprihatinkan. Karena ketika beliau turun ke sejumlah tempat masih banyak masyarakat yang tidak menggunakan masker. Jadi beliau mengajak kami bersama Forum CSR, BUMD dan stakeholder lainnya untuk bisa bersama-sama menyumbang masker untuk masyarakat,” tutur Bobby yang juga Ketua Partai NasDem Kota Tanjungpinang ini.

Pada tanggal 10 November 2020 yang bertepatan dengan kunjungan Mendagri dan KPK ke Kepri, direncanakan akan sekalian dijadikan moment peluncuran sumbangan masker kepada masyarakat.

Pada kesempatan video conference tersebut menurut Bobby, ia juga menyampaikan usulan kepada Pjs Gubernur Kepri agar melakukan tes swab acak kepada 1000 PNS di lingkungan Pemprov Kepri dan 500 PNS di Pemko Tanjungpinang. Hal ini supaya memberikan contoh kepada masyarakat bahwa PNS juga disiplin dalam pencegahan Covid -19 serta juga memberikan rasa aman kepada mereka dalam bekerja. Selain itu ia juga meminta tim gugus tugas yang berpatroli di lapangan yang terdiri dari unsur TNI, Polri dan Satpol bisa terus meningkatkan kedisiplinan masyarakat untuk menggunakan masker saat beraktifitas.

“ Saat ini rumah sakit di Galang sudah penuh, yang di Tanjungpinang juga. Hendaknya masyarakat bisa lebih disiplin dalam mencegah penyebaran Covid 19 ini. Jika merasa kurang sehat segera berobat atau setidaknya jangan kemana-mana dulu atau karantina mandiri di rumah,” himbau Ketua Komisi I DPRD Kepri ini.

Selain itu Bobby juga menghimbau agar masyarakat atau penumpang Kapal Sabuk Nusantara 83 yang pada tanggal 17 Oktober lalu bersandar di Tanjungpinang untuk bisa melapor ke dinas kesehatan atau puskesman untuk melakukan pemeriksaan kesehatan dan pelayanan swab, terkait ditemukannya ada kasus positif dari salah satu penumpang kapal tersebut.

“ Saya tidak pernah bosan menghimbau kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. Terus menjaga jarak, rajin cuci tangan pakai sabun, menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah dan tetap diam di rumah kecuali untuk hal penting. Mari kita sayangi diri sendiri dan keluarga serta senantiasa memohon lindungan dari Tuhan Yang Maha Kuasa,” harapnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.