NasDem Tanjung Pinang

Bobby Jayanto Ikut Dalam Peletakan Batu Pertama Graha NU Tanjungpinang

66

Ketua DPD Partai NasDem Kota Tanjungpinang yang juga Ketua Komisi I DPRD Provinsi Kepulauan Riau, Bobby Jayanto diundang menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Gedung Sekretariat Graha NU Tanjungpinang yang bertempat di Jalan Bandara RHF, 14 September 2022.

Lokasi tanah yang dijadikan Graha NU merupakan hibah dari Direktur Perusahaan Sinar Bahagia Group, Suryono. Pada pembangunan awal akan dikerjakan oleh Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui proses lelang proyek dengan target pengerjaan hingga bulan desember 2022. Kemudian akan dilanjutkan oleh pengurus NU dengan target pembangunan hingga tiga lantai.

Dengan adanya pembangunan sekertariat NU Tanjungpinang ini, Bobby jayanto berharap dapat bermanfaat bagi masyarakat Kota Tanjungpinang, tidak hanya bagi umat muslim namun juga umat beragama lainnya, sehingga tercipta toleransi antar umat beragama di Kota Tanjungpinang.

“Saya menyambut gembira dengan dimulainya pembangunan sekretariat Graha NU Kota Tanjungpinang. Semoga dengan berdirinya sekretariat NU mampu membawa manfaat luas bagi masyarakat. Terutama masalah toleransi ummat beragama saling menghormati,” ungkapnya.

Dengan terciptanya toleransi yang baik serta kondusifitas di Tanjungpinang, kata Bobby, juga menjadi salah satu tolak ukur bagi para investor yang ingin mengembangkan usahanya di Kota Tanjungpinang.

“Dengan begitu daerah kita lebih kondusif, hal ini juga sebagai tolak ukur investor mengembangkan usahanya disini. Doa kami semoga pembangunan secretariat NU berjalan sukses dan lancer,” tambahnya.

Hal selaras juga di sampaikan ketua pelaksana pembangunan, H Supeno yang juga sebagai Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama menyampaikan dengan adanya gedung ini akan digunakan untuk kepentingan umat.

Pihaknya mengucapkan terimaksih kepada Pemko Tanjungpinang dan Perusahaan Sinar Bahagia Group Suryono yang telah menghibahkan tanah tersebut.

“Semoga ini menjadi amal jariah. Nantinya gedung ini akan digunakan untuk kepentingan umat, serta menjadi symbol pemersatu seluruh elemen bangsa Indonesia. Jadi kalau nanti ada kegiatan juga bisa kita laksanakan di sini seperti, hiburan masyarakat kuda lumping atau bahkan barongsai,” ucap Supeno.

Sementara itu, Walikota Tanjungpinang Rahma mengungkapkan pembangunan ini merupakan salah satu bentuk implementasi Pemko Tanjungpinang dalam memajukan daerah dan kepedulian terhadap masyarakat.

“Semoga pembangunan Gedung Graha NU ini berjalan lancar, semoga ini menjadi rumah kebersamaan NU Tanjungpinang. Tentunya ini semata-mata untuk kemajuan Kota Tanjungpinang dan kesejahteraan masyarakat,” tukasnya.

Turut hadir, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Kepri, Mahbub Daryanto,Ketua Pengurus Cabang NU, Juramadi Esram,serta salah satu tokoh masyarakat Kepri, Huzrin Hood. (*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.