NasDem Tanjung Pinang

Ketua DPD NasDem Tanjungpinang Didaulat Jadi Pembina Sanggar Serumpun Zuriat Laksamana

67

Ketua DPD Partai NasDem Kota Tanjungpinang yang juga Ketua Komisi I DPRD Provinsi Kepri, Bobby Jayanto, mendapat penghargaan dari Sanggar Serumpun Zuriat Laksamana sebagai pembina organisasi tersebut.

Penghargaan itu sekaligus mengangkat Bobby Jayanto sebagai pembina Sanggar Serumpun Zuriat Laksamana.

“Hari ini saya dilantik menjadi pembina Sanggar Serumpun Zuriat Laksamana, di mana Zuriat Laksamana ini bergerak di bidang seni silat dan adat Melayu, dengan tujuan untuk melestarikan budaya Melayu,” kata Bobby Jayanto saat menerima penghargaan dari Sanggar Serumpun Zuriat di kantor Barelang TV Kabel, Tanjungpinang, Rabu, 14 September 2022.

Dengan adanya wadah seni dan budaya Melayu seperti Zuriat Laksamana, diharapkan dapat terus menjaga seni budaya dan adat Melayu dari generasi ke generasi berikutnya.

“Semoga Zuriat Laksamana dapat berkembang dengan baik serta mampu menciptakan kader yang mencintai budaya Melayu, baik silat melayu, tarian Melayu dan adat budaya Melayu,” tambahnya.

Hal senada juga diungkapkan Penasehat Sanggar, Arif Firmansyah atas pengangkatan Ketua Komisi I DPRD Provinsi Kepri sebagai pembina Sanggar Serumpun Zuriat Laksamana.

“Hari ini kedatangan kami yaitu untuk menyerahkan piagam penghargaan dan mengangkat bapak Bobby Jayanto sebagai pembina Sanggar Serumpun Zuriat Laksamana,” ujar Arif Firmansyah.

Lebih lanjut, Ia mengungkapkan keinginannya agar seni silat melayu dapat membumi di tanahnya.

“Harapan kita adanya swadaya silat melayu agar bangkit dan dapat membumi dan melangit di tanah Melayu,” tutupnya. (*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.