Lima Legislator NasDem Kota Tanjungpinang Ikuti Sekolah Legislatif

 

DPP Partai NasDem kembali menggelar Sekolah Legislatif. Kali ini Sekolah Legislatif Partai NasDem Angkatan V digelar sejak tanggal 26 sampai 31 Januari 2020 di Kampus Akademi Bela Negara NasDem, Pancoran, Jakarta.

Sekolah legislatif angkatan V ini diikuti oleh lima orang legislator DPD NasDem Kota Tanjungpinang, yakni Bobby Jayanto, S.IP yang merupakan ketua DPD NasDem Kota Tanjungpinang dan sekaligus menjabat anggota DPRD Kepri.

Kemudian Hendra Jaya, S.P selaku Wakil Ketua DPRD Kota Tanjungpinang dan tiga orang anggota DPRD Kota Tanjungpinang lainnya yakni Agus Chandrawijaya, SE, Fengky Fesinto, SH dan Ria Ukur Rindu Tondang, SE.

Bobby Jayanto, S.IP mengaku bersemangat mengikuti sekolah legislatif ini. Karena meski dimulai setiap pagi hingga pukul 9 malam namun karena materi yang disampaikan sangat penting dan tidak bisa didapat di forum lain, sehingga ia sangat bersemangat mengikutinya.

” Pagi hari kami mengikuti senam dan kemudian masuk ke kelas masing-masing untuk menerima materi dari dosen sampai pukul 9 malam,” tutur Ketua Komisi I DPRD Kepri ini.

 

Tujuan Sekolah Legislatif Partai NasDem kata Bobby ini antara lain :
1. Menjadi penyelenggara negara yang berjiwa restoratif
2. Menjadi representasi partai yang militan
3. Meningkatkan kohesivitas partai di tingkat wilayah dan daerah

Sementara Hendra Jaya, S.IP mengatakan, mengikuti sekolah legislatif ini memberikan manfaat yang luar biasa salah satunya tentang lebih disiplin dan makin menghargai waktu.

” Semua peserta diawasi dan tidak boleh ada yang berkeliaran di jam belajar karena akan diberikan sanksi jika melanggar aturan. Kondisi ini membuat kami makin disiplin,” ujarnya.

Hendra juga menyatakan jika sekolah legislatif makin memberikan tambahan pengetahuan kepada dirinya yang baru pertamakali duduk sebagai anggota DPRD.

” Di sekolah ini kami diajarkan bagaimana menjalankan tupoksi sebagai anggota dewan, terutama fungsi pengawasan dan legislasi oleh mentor yang sangat berpengalaman, seperti Johnny G Plate yang merupakan Sekjen DPP Partai NasDem yang sekaligus menteri kominfo,” urainya.

Sekolah legislatif angkatan V ini dibuka Kepala Sekolah Legislatif Partai NasDem, Hj. Nining Indra Saleh bersama Gubernur Akademi Bela Negara Partai NasDem, Mayjen. Purn. TNI. IG Kamanila.

Dalam sambutannya Hj. Nining meyebutkan, jika Sekolah Legislatif ini memang diwajibkan bagi Anggota DPRD dari Partai NasDem, tujuannya untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas Anggota DPRD dari Partai NasDem.

” Sekolah ini legislatif ini bertujuan agar tumbuh kesadaran dari peserta bahwa mereka adalah Anggota Legislator yang dapat memperjuangkan aspirasi masyarakat sesuai mekanisme dan aturan,” katanya.

Selain itu juga bertujuan untuk menekankan bagi kader Partai NasDem bahwa mereka adalah perpanjangan tangan partai yang mempunyai karakter building yang baik dan teruji.(*)

Agus ChandrawijayaBobby JayantoDPD NasDem TanjungpinangFengky FesintoHendra JayaRia Ukur Rindu Tondangsekolah legislatif nasdem
Comments (0)
Add Comment