NasDem Tanjung Pinang

Petani NasDem Bertemu Menteri Pertanian

Dorong dan Bina Petani di Tanjungpinang

154
Dirjen Ketahanan Pangan Agung Hendriadi saat berdialog dengan kelompok tani di Km 12 Tanjungpinang

Suatu kesempatan berharga ketika para petani yang dibina oleh Partai NasDem Tanjungpinang bisa bertemu dengan Menteri Pertanian, Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, SH, MH, M.Si dan Dirjen Ketahanan Pangan Kementerian Dr.Ir. Agung Hendriadi, M.Eng, Sabtu dan Minggu, 26 dan 27 September 2020.

Pertemuan tersebut berlangsung saat Menteri Pertanian ( Mentan) Syahrul Yasin Limpo melakukan kunjungan kerja ke Tanjungpinang tepatnya ke Gerai Pangan yang dikelola oleh Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan (DP3) Kota Tanjungpinang yang berada di Jl. Hang Lekir, Tanjungpinang Timur. Di gerai yang sudah beroperasi satu tahun itu juga terdapat beberapa orang petani yang dibina oleh Kelompok Tani NasDem Tanjungpinang.

Dalam pertemuan yang meski tidak berlangsung lama itu, tapi Wakil Ketua Bidang Pertanian dan Kemandirian Desa DPD Partai NasDem Kota Tanjungpinang, Benny Gabut, menyatakan apresiasi dan rasa bahagia karena bisa langsung bertemu Mentan di Tanjungpinang.

“ Sebagai sesama kader NasDem, saya bersama rekan-rekan senang bisa bertemu pak menteri di sini dan bersilaturahmi dengan kita meski waktunya tidak panjang. Namun ada sejumlah hal yang membuat kita optimis untuk terus membina para petani,” tuturnya.

Sempat berbincang dan berdialog santai di sebuah kedai kopi, Mentan merekomendasikan Dirjen Ketahanan Pangan Kementerian Agung Hendriadi untuk bisa meninjau langsung para petani yang dibina oleh NasDem Tanjungpinang.

Dirjen Ketahanan Pangan Agung Hendriadi saat bertemu kelompok tani di Km 12 Tanjungpinang

 

Kedatangan Agung Hendriadi di lokasi kelompok tani yang berada di daerah belakang bandara Km 12 Tanjungpinang mendapat sambutan luar biasa dari para petani. Dalam dialog tersebut, Agung meminta para petani supaya tetap fokus pada bidang pertanian karena sangat berfungsi dalam mengantisipasi kerawanan pangan.

“ Dalam kesempatan itu Pak Dirjen, Agung Hendriadi memita petani terus semangat dan fokus bertani. Karena usaha mereka itu berperan penting dalam antisipasi kerawanan pangan. Selain itu para petani juga akan difasilitasi sejumlah hal dan diminta membuat program kerja yang nanti diajukan ke pusat,” tutur Benny.

Hal tersebut disambut gembira oleh petani dan pihak dinas pertanian Provinsi Kepri yang juga hadir pada kesempatan itu, juga berjanji akan membantu memfasilitasi pengajuan program petani tersebut ke pusat.

Upaya NasDem Tanjunginang membina para petani tidak terlepas dari komitmen Partai NasDem sendiri dalam upaya memberikan perhatian pada peningkatkan kesejahteraan dan kemajuan para petani dan nelayan. Bahkan Partai NasDem telah mengadakan rapat kerja nasional bidang pertanian dan maritin pada Oktober 2019 lalu di Jakarta. Benny Gabut sendiri ikut hadir mewakili DPD Partai NasDem Tanjungpinang.

Dalam rakernas tersebut dipaparkan tujuan NasDem supaya ada gagasan dan ide ide strategis agar bersinergi kepada pemerintah untuk kemajuan masyarakat indonesia khususnya pada bidang pertanian dan kemaritiman, karena banyak petani, para nelayan yang masih hidup dibawah garis kemiskinan, dan mayoritas masyarakat Indonesia adalah petani dan nelayan. (*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.