NasDem Tanjung Pinang

Bobby Jayanto, S.IP : Kita Patuhi Arahan DPP NasDem dan KPU

Ansar-Marlin Calon Gubernur Kepri Nomor Urut 3

60

Pasangan Calon Gubernur Kepri dan Wakil Gubernur Kepri yang diusung oleh Partai Nasdem, H. Ansar Ahmad, SE, MM dan Hj. Marlin Agustina mendapatkan nomor urut 3, pada pencabutan nomor urut yang dilakukan oleh KPUD Kepri, di Hotel CK Tanjungpinang, Jumat, 25 September 2020.

Pencabutan dan penetapan nomor urut tersebut berlangsung ketat dengan menerapkan protokol kesehatan. Hanya 2 orang pasangan calon dan 1 LO yang bisa masuk ruangan. Hal tersebut sesuai dengan surat pemberitahuan dari KPU.

Sebagai partai yang mendukung pasangan Ansar-Marlin, DPD NasDem Tanjungpinang mematuhi surat dari DPP NasDem yang menghimbau untuk tidak mengerahkan massa ke KPU atau tempat penyelenggaraan pencabutan dan penetapan nomor urut.

Namun meskipun begitu, Bobby Jayanto, S.IP selaku Ketua DPD NasDem Tanjungpinang tetap memberikan pendampingan kepada Marlin Agustina, yang juga merupakan kader Nasdem. Bobby yang juga anggota Fraksi NasDem Kepri ini bersama Wakil Ketua DPRD Kepri, dr. Afrizal Dachlan melakukan penjemputan Marlin Agustina di pelabuhan.

Dari pelabuhan, Marlin melakukan temu ramah dengan relawan yang di sebuah tempat makan dan kemudian melanjutkan ke Posko Pemenangan di Bintan Center. Setelah melakukan doa bersama, dilanjutkan ke lokasi acara di Hotel CK.

“ Saya sempat mengantar Ibu Marlin ke dalam ruangan dan selanjutnya kembali ke luar karena memang cuma dibatas lima orang. Kita harus mematuhi aturan yang ditetapkan KPUD dan dari DPP NasDem juga ada arahan untuk tidak mengerahkan massa,” ujar Bobby.

Bobby menyatakan acara berlangsung ketat yang diawasi oleh aparat keamanan dengan menerapkan protokol kesehatan. Namun ia tidak menampik ada pendukung dari pasangan calon gubernur lain yang memang tetap datang untuk memberikan dukungan atau sekedar berfoto bersama dan menunggu di luar hotel.

Setelah melakukan pencabutan nomor urut pasangan Ansar-Marlin mendapatkan nomor urut 3. Keduanya langsung melanjutkan kegiatan masing-masing, yang mana Marlin langsung kembali ke Batam. Bobby kembali mengantarkannya ke pelabuhan yang mana sebelumnya sempat beristirahat sejenak makan siang dengan rombongan.

“ Puji Tuhan acara pencabutan nomor urut berlangsung lancar dan saya melihat Ibu Marlin sangat senang. Kita juga berusaha memberikan pendampingan sebaik mungkin dari penyambutan dan kembali mengantarkan ke pelabuhan,” tandasnya.

 

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.