NasDem Tanjung Pinang

Hendra Jaya Minta Dinas PUPR Atasi Banjir di Rawasari

34

Menindaklanjuti aspirasi warga perumahan di Jl. Rawasari Gg Putri Duyung, Tanjungpinang Timur tentang banjir yang sudah lama terjadi di kawasan tersebut, Wakil Ketua II DPRD Kota Tanjungpinang, Hendra Jaya, S.IP langsung meninjau langsung kawasan perumahan tersebut. Tidak hanya itu anggota Fraksi NasDem Tanjungpinang ini juga meminta Dinas PUPR segera menindaklanjuti keluhan warga.

Hal tersebut disampaikan Hendra saat meninjau lokasi perumahan yang berada di RT 001, 001 dan RT 003 RW 07 Kelurahan Kampung Bulang, Kamis, 17 September 2020. Bersama tim dari Dinas PUPR Kota Tanjungpinang Hendra melihat langsung lokasi banjir yang berasal dari luapan air selokan yang sudah lama dikeluhkan warga tersebut.

Dari peninjauan tersebut berdasarkan informasi dari warga di sana, banjir tersebut berasal dari air luapan selokan berdiameter 50cm x 50 cm dan panjang 300 meter. Saat hujan lebat, luapan air dari selokan tersebut bisa mencapai setinggi lutut orang dewasa bahkan masuk ke dalam rumah warga.

Hendra Jaya sendiri ketika melihat kondisi parit menduga adanya sedimentasi atau adanya endapan lumpur dan sampah di dalam parit tersebut, sehingga menyumbat aliran air.

” Kita minta dinas PUPR segera menindaklanjuti keluhan warga di sini. Apakah ini karena sedimentasi atau parit ini terlalu kecil dan tidak bisa menampung debit air hujan, jadi supaya bisa dibuatkan perencanaan dan dimasukan rencana kerja pemerintah daerah,” harapnya.

Namun Hendra juga meminta warga perumahan tersebut bisa rutin gotong royong membersihkan rumput dan lumpur yang ada dalam selokan, supaya aliran air bisa lancar.

” Kita berharap warga di sini juga bisa rutin gotong royong membersihkan rumput dan lumpur di selokan serta tidak membuang sampah ke selokan. Karena jika nanti dilakukan perbaikan parit tapi kesadaran menjaga lingkungan rendah, sama juga bohong,” himbaunya. (*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.