NasDem Tanjung Pinang

Bobby Jayanto Himbau Masyarakat Manfaatkan Vaksin Gratis Covid-19

440

Anggota DPRD Provinsi Kepri dari Fraksi NasDem, Bobby Jayanto, S.Ip menghimbau masyarakat bisa memanfaatkan vaksin gratis Covid-19 yang diberikan oleh pemerintah secara bertahap. Menurutnya, vaksin tersebut aman dan membantu meningkatkan daya tahan tubuh masyarakat dari penularan Covid-19.

Bobby yang juga Ketua Komisi I DPRD Kepri ini mengatakan dirinya sudah mendapatkan vaksin Covid-19 pada Senin, 1 Maret 2021 di Aula Wan Seri Beni, Kantor Gubernur Kepri, Dompak. Bobby mengaku tidak ada efek samping yang berarti setelah vaksin dan ia merasa tubuhnya masih sehat dan bugar.

“ Saya menghimbau masyarakat juga antusias memanfaatkan program vaksinasi ini dan tidak takut untuk divaksin Covid-19 ini. Karena saya sendiri sudah divaksin dan merasa tetap sehat dan bugar setelah divaksin,” tuturnya.

Bahkan, Bobby juga menghimbau para lanjut usia yang mendapatkan kesempatan divaksin gratis, bisa memanfaatkan program vaksin gratis Covid-19 yang akan berlangsung besok, Kamis dan Jumat, 4 dan 5 Maret 2021, di Jl. Bakar Batu, Tanjungpinang.

“ Besok dan lusa atau Kamis dan Jumat tanggal 4 sampai 5 Maret 2021 akan ada pemberian vaksin gratis bagi masyarakat usia lansia. Lokasi di Jalan Bakar Batu depan Apotik Garuda. Silahkan datang dan antar keluarga yang sudah lanjut usia untuk divaksin gratis Covid 19. Cukup membawa KTP,” himbaunya.

Program pemberian vaksin gratis Covid-19 ini adalah program pemerintah Indonesia. Tahap pertama sudah dilakukan oleh Presiden Joko Widodo pada Januari lalu sebagai penanda dimulainya vaksinasi Covid-19 di Indonesia.

Untuk provinsi Kepri sendiri sudah dilakukan pada Senin, 1 Maret 2021 lalu yang ditandai dengan vaksin Covid-19 oleh Gubernur Kepri, H. Ansar Ahmad beserta pejabat di lingkungan Pemprov Kepri dan Forum Pimpinan Komunikasi Daerah Kepri.

Sementara berdasarkan informasi dari Dinas Kesehatan Kepri, akan ada sebanyak 1,4 juta masyarakat Kepri yang akan mendapatkan vaksin gratis Covid-19. Vaksinasi akan dilakukan secara bertahap. (*)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.