NasDem Tanjung Pinang

Pesan dan Harapan Bobby di Perayaan Sembahyang Thikong

353
Foto bersama panitia Perayaan Sembahyang Thikong

Seperti tahun-tahun sebelumnya, kembali Bobby Jayanto, S.IP yang merupakan tokoh masyarakat Tionghoa Tanjungpinang dan anggota DPRD Provinsi Kepri diundang menghadiri Perayaan Sembahyang Thikong dan Bakti Sosial Bersama 2572 Tahun 2021, yang diadakan di depan Vihara Bahtra Sasana, Jl. Merdeka Tanjungpinang,  Jumat malam, 19 Februari 2021.

Bobby mengatakan, mengingat kondisi masih dalam pandemi Covid-19, panitia Sembahyang Thikong tahun ini membuat acara sederhana tanpa keramaian seperti tahun-tahun sebelumnya. Pada kesempatan itu yang hadir hanya panitia saja, tokoh maayarakat dan penerima bantuan sosial secara simbolis.

Sembahyang Thikong adalah kebudayaan masyarakat Tionghoa yang biasa diperingati setiap hari ke 9 tahun baru Imlek dan merupakan prosesi sembahyang yang besar bagi umat Budha.

“ Sebagai tokoh masyarakat Tionghoa tadi malam saya merasa bahagia bisa menghadiri Sembahyang Thikong ini. Namun tahun ini tidak ada keramaian, panggung music dan artis yang menghibur masyarakat seperti biasanya demi mematuhi protokol kesehatan,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu pada saat memberikan sambutan, Bobby seperti biasa menghimbau masyarakat bisa terus menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan, seperti selalu menggunakan masker, rajin cuci tangan dan menghindari kerumunan.

“ Saya juga mengajak masyarakat untuk terus berdoa meminta perlindungan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar selalu diberikan kesehatan dan umur panjang serta pandemic Covid-19 ini segera berlalu. Supaya kita bisa kembali hidup normal dan ekonomi bisa stabil,” tutur Bobby yang juga Ketua DPD Partai NasDem Kota Tanjungpinang ini.

Pada kesempatan itu hadir berbagai tokoh masyarakat lainnya seperti Ketua Walubi Kepri, anggota DPRD Kota Tanjungpinang dari Fraksi NasDem Fengky Fesinto, SH, tokoh pengusaha Ferry Lee dan bhiksu serta Kasi Bimas Agama Budha Kemenag Kota Tanjungpinang, Parjio, S.AG serta Ketua Panitia, Asun.

“ Semoga doa yang kita panjatkan bersama malam tadi bisa menyelamatkan warga Kota Tanjungpinang khususnya dari Covid-19. Semoga tahun depan Sembahyang Thikong ini bisa normal kembali seperti lazimnya. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada semua donatur yang telah menyumbang pada kegiatan baksos Sembahyang Thikong ini sehingga bisa bermanfaat untuk warga kurang mampu,” akhirnya.(*)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.