NasDem Tanjung Pinang

KPUTanjungpinang Silaturahmi ke Partai NasDem Tanjungpinang

231

Dalam rangka persiapan menghadapi pesta demokrasi tahun 2024, KPU Kota Tanjungpinang melakukan kunjungan silaturahmi ke partai politik yang ada di kota Tanjungpinang. Salah satunya adalah ke Sekretariat Partai NasDem Kota Tanjungpinang, Jumat, 11 Juni 2021.

Kunjungan tersebut dilakukan oleh dua orang komisioner KPU Kota Tanjungpinang, Aswin Nasution, S.Pt selaku ketua dan M.Hafidz Diwa Prayoga, S.AP, M.Si beserta satu orang staf sekretariat. Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Ketua DPD Partai NasDem Kota Tanjungpinang, Bobby Jayanto, S.IP berserta lima orang pengurus, yakni Abdul Salam,Drs, Chaidar Rahmat, Chandra Wijaya, SE dan Ruziana.

Silaturahim dan diskusi KPU Tanjungpinang dengan DPD Partai NasDem Kota Tanjungpinang

Aswin Nasution dalam pertemuan tersebut mengatakan, sebenarnya kunjungan itu bisa dikatakan adalah bentuk kunjungan balasan KPU kepada partai di Kota Tanjungpinang. Karena selama beberapa tahun ini, partai yang selalu menyambangi kantor KPU Kota Tanjungpinang.

“ Dari tahun 2018, 2019 dan 2020 selalu partai yang sering datang ke kantor KPU. Jadi sekarang kami datang bersilaturahmi untuk bisa melihat langsung kantor sekretariat partai, bertemu pengurus dan berdiskusi santai khususnya terkait Pemilu tahun 2024 mendatang,” tutur Aswin.

Ia berharap dengan kunjungan tersebut akan dapat masukan dari partai khususnya NasDem Tanjungpinang terkait persiapan menghadapi Pemilu tahun 2024. Selain itu juga supaya bisa lebih mengeratkan komunikasi antara KPU selaku penyelenggara Pemilu dan partai sebagai peserta.

Sedangkan Ketua DPD Partai NasDem Kota Tanjungpinang, Bobby Jayanto, S.IP mengatakan pihaknya sangat senang menerima kunjungan silaturahmi tersebut dan merasa mendapat kehormatan bisa didatangi oleh komisioner KPU Tanjungpinang.

Pada pertemuan itu Bobby Jayanto dan pengurus NasDem Tanjungpinang yang hadir memberikan sejumlah masukan kepada KPU Tanjungpinang, antara lain tentang proses perekrutan KPPS yang supaya lebih mengutamakan sumber daya manusia yang terampil dan cakap dalam teknologi informasi, sebab hal ini seiring dengan penggunaan kemajuan teknologi  yang digunakan KPU dalam pemilu tahun 2024.

Selain itu ada wadah atau forum yang menjadi tempat koordinasi liaison officer (LO) partai dan admin system pendataan kampanye dalam berkomunikasi dengan komisioner dan sekretariat KPU. Begitu juga dengan perlunya informasi terupdate tentang perkembangan data pemilih serta wacana pemekaran daerah pemilihan pada Pemilu 2024.

“ Terimakasih atas kunjungan dari KPU Kota Tanjungpinang karena kami sangat bangga dan bahagia dikunjungi langsung oleh ketua komisioner dan anggota. Semoga hal ini ini makin mempererat dan mengintens komunikasi kita dalam rangka persiapan dan menghadapi Pemilu 2024,” tutur Bobby. (*)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.