NasDem Tanjung Pinang

Senam Gembira dan Bincang Politik Perempuan NasDem Tanjungpinang

9

Partai NasDem Tanjungpinang khususnya sangat memberi tempat bagi kaum perempuan. Kuota 30 persen yang diamanatkan undang-undang telah dijalankan dan berhasil mengantar satu kader partai menjadi wakil di DPRD Kota Tanjungpinang. Begitu juga dengan di dalam kepengurusan kuota perempuan juga diperhatikan untuk menduduki sejumlah jabatan tertentu.

Pelatihan dan pengkaderan selalu dilakukan setiap tahun supaya kaum perempuan bisa lebih melek politik dan semangat melakukan berbagai kegiatan politik serta mendapatkan wawasan baru. Tahun 2021 ini DPD Partai NasDem Kota Tanjungpinang mengadakan Senam Gembira dan Bincang Politik Perempuan, yang bertempat di Kedai Kopi Djaya, Minggu,12 September 2021.

 

Bincang Politik Perempuan DPD Partai NasDem Tanjungpinang

Ketua Pelaksana Hendra Jaya, yang juga Wakil Ketua II DPRD Tanjungpinang dari Fraksi NasDem mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk perhatian dan memberikan ruang kepada kaum perempuan agar bisa terjun ke dunia politik dalam keadaan gembira dan enjoy.

“ Kita mengadakan senam ini supaya kaum perempuan bisa sehat dan berinteraksi sesama mereka dengan gembira, serta menunjukan politik itu tidak selalu harus serius apalagi kaku. Kita buat acara ini santai tapi tetap fokus dan tujuannya tercapai,” tuturnya.

Hendra berharap kegiatan senam gembira ini bisa berlangsung setiap bulan, sehingga kaum perempuan bisa menikmati dunia politik dengan cara tersendiri.

“Usai senam dalam keadaan gembira tentu hati kaum perempuan akan bahagia dan itu adalah salah satu obat alami. Jadi dilanjutkan dengan bincang-bincang santai tentang politik dan yang terkait, tentu membuat perempuan akan lebih semangat berada di organisasi politik,” alasannya.

Sedangkan narasumber lainnya, Abdul Salam, yang juga Sekretaris DPD Partai NasDem Tanjungpinang mengatakan, Partai NasDem sangat membuka diri bagi kaum perempuan yang ingin belajar, berdiskusi dan berkonsultasi di sekretariat.

“ Contohnya Kakak Ria Ukur yang sekarang menjadi anggota dewan awalnya datang ke sekretariat, mau belajar dan sering diskusi. Sehingga semangatnya untuk terjun ke dunia politik makin tumbuh dan semangat ikut pencalegan serta bisa duduk di dewan,” tuturnya.

Ia berharap peserta yang hadir bisa meniru hal tersebut dan memanfaatkan kemampuan diri untuk lebih mendalami dunia politik. “ Semua kaum perempuan punya hak dan kesempatan dalam dunia politik. Mari manfaatkan sebaik-baiknya,” harapnya.

Sedangkan Ketua DPD Partai NasDem Kota Tanjungpinang, Bobby Jayanto, S.IP mengatakan, pengkaderan dan pelatihan sejenisnya akan kontiniu diberikan kepada kaum perempuan. Tujuannya agar semua perempuan di NasDem yang menjadi anggota bisa lebih tahu tentang politik dan kebijakan nasdem khususnya.

“ Banyak program program yang telah kita susun dan akan dijalankan. Bahkan program itu juga menyentuh kaum perempuan. Semoga bisa dimanfaatkan oleh kaum perempuan untuk lebih berdaya diri dalam masyarakat,” tandasnya. (*)

 

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.