NasDem Tanjung Pinang

Partai NasDem Tanjungpinang Resmi Lakukan Rekrutmen Terbuka Bacaleg 2024

372

Menjalankan instruksi resmi Dewan Pimpinan Pusat Partai NasDem tertanggal 14 Maret 2022 kepada seluruh DPW dan DPD Partai NasDem seluruh Indonesia, tentang Program Bakal Calon Legislatif tahun 2024, DPD Partai NasDem Kota Tanjungpinang resmi melaunching program itu pada Minggu, 10 April 2022 di sekretariat partai tersebut.

Launching atau peresmian Rekrutmen Terbuka Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) tahun 2024 dengan tema NasDem Memanggil itu, dilakukan oleh Ketua DPD Partai NasDem Tanjungpinang Bobby Jayanto, S.IP, didampingi pengurus partai serta pengurus Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) NasDem Tanjungpinang yang juga disahkan pada kesempatan yang sama. Hal itu ditandai dengan penyerahan surat keputusan (SK) pengurus Bappilu NasDem Tanjungpinang oleh Bobby Jayanto, S.IP kepada Ketua Bappilu, Chaidar Rahmat.

Penyerahan SK Bappilu NasDem Tanjungpinang oleh Ketua DPD NasDem, Bobby Jayanto, S.IP kepada Chaidar Rahmat.

 

Selain itu, launching tersebut juga ditandai dengan menyerahkan alat peraga berupa spanduk kepada setiap ketua DPC, yang berisikan informasikan tentang rekrutmen Program Bakal Caleg Tahun 2024 tersebut berserta persyaratan umum yang harus dipenuhi.

Ria Ukur Rindu Tondang melakukan pendaftaran Bacaleg 2024 disaksikan Ketua DPD NasDem Tanjungpinang, Bobby Jayanto, S.IP

 

Selanjutnya dilakukan pendaftaran perdana oleh empat anggota DPRD Tanjungpinang dari Fraksi NasDem, Ria Ukur Rindu Tondang, Agus Chandra Wijaya, Fengky Fesinto, Hendra Jaya serta oleh perwakilan pengurus DPD NasDem Tanjungpinang, Abdul Salam selaku sekretaris.

Pendaftaran perdana itu dengan cara mengisi formulir pendaftaran dan nantinya pendaftar harus melengkapi berkas-berkas persyaratan yang sudah ditentukan untuk diproses selanjutnya oleh petugas Bappilu.

Ketua DPD NasDem Tanjungpinang, Bobby Jayanto, S.IP membuka launching NasDem Memanggil

 

Dalam arahannya, Bobby Jayanto, S.IP mengatakan, Bappilu yang dibentuk oleh DPD Partai NasDem Tanjungpinang harus bisa berkoordinasi dengan partai dalam melaksanakan berbagai rencana program yang akan dilakukan.

“ Saya sangat berharap Bappilu harus melakukan koordinasi kerja yang erat dengan DPD NasDem Tanjungpinang, mengingat lembaga ini dibentuk oleh partai ini.Selain itu sekretariat DPD NasDem Tanjungpinang juga bisa menjadi tempat bekerja Bappilu,” tegas Bobby.

Selanjutnya dalam program NasDem Memanggil atau perekrutmen bakal caleg 2024, Bobby Jayanto meminta Bappilu bisa mulai bekerja sesuai kewenangan, seperti mulai proses pengambilan formulir, pendaftaran dan pengembalian formulir dan berkas persyaratan sudah bisa dilakukan.

Koordinasi-koordinasi harus selalu disejalankan, karena kita DPD akan terus memantau kinerja Bappilu ini. Sebab Bappilu ini milik partai yang bersifat netral dan mempunyai kewenangan untuk memperjuangkan kemenangan NasDem Tanjungpinang di tahun 2024,” harapnya.

Pengurus DPD dan Bappilu NasDem Tanjungpinang

 

Sementara Chaidar Rahmat yang ditunjuk selaku Ketua Bappilu NasDem Tanjungpinang mengatakan, pihaknya akan melakukan sosialisasi ke masyarakat tentang program NasDem Memanggil tersebut. Hal ini sebagai wujud demokratisasi partai ini dalam memberikan kesempatan kepada semua kalangan masyarakat baik itu dari berbagai profesi dan latar belakang supaya ikut serta dalam proses rekrutmen terbuka bakal caleg legislatif tahun 2024 tersebut.

Salah satu spanduk NasDem Memanggil yang dipasang tersebar di sejumlah titik strategis di Tanjungpinang

 

Pendaftaran terbuka bakal caleg legislative tahun 2024 Partai NasDem Tanjungpinang ini akan berlangsung mulai tanggal 10 April 2022 sampai 31 Maret 2023. Pendaftaran bisa dilakukan di Sekretariat DPD Partai NasDem Tanjungpinang, Jl. Bintan Retaile, Km 10 Tanjungpinang Timur, Kota Tanjungpinang.

“ Pendaftaran tidak dipungut biaya. Siapa saja silahkan mendaftar program bacaleg ini dengan melengkapi persyaratan yang sudah ditentukan,” imbuhnya (*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.