NasDem Tanjung Pinang

Hendra Jaya Himbau Masyarakat Tanjungpinang Sukseskan Sensus Penduduk 2020

212

Hendra Jaya, S.IP anggota Fraksi NasDem Kota Tanjungpinang menghimbau masyarakat membantu pemerintah mensukseskan Sensus Penduduk 2020. Hendra Jaya yang juga Wakil Ketua II DPRD Kota Tanjungpinang mengatakan dukungan masyarakat dalam mengisi data yang valid dan akurat pada Sensus Penduduk 2020 akan berdampak pada pengambilan kebijakan pemerintah nantinya.

“ Kita menghimbau masyarakat Kota Tanjungpinang untuk bisa segera mengisi data untuk sensus penduduk 2020 ini. Karena sekarang ada kemudahan bisa dilakukan secara online selain nanti ada juga petugas yang datang ke rumah ,” harapnya.

Berdasarkan pertemuan dengan Forum RT-RW Kelurahan Pinang Kencana pada 7 Maret lalu dengan BPS Kota Tanjungpinang, kata Hendra terungkap jika pengisian data sensus penduduk 2020 secara online baru mencapai sekitar 8 persen. Padahal targetnya seharus bisa mencapai 15 persen.

“ Pendataan penduduk secara online ini akan berakhir pada akhir bulan maret ini. Targetnya 15 persen namun baru tercapai 8 persen. Selagi masih ada waktu ayo masyarakat yang sudah terbiasa menggunakan internet bisa segera mengisi data sensus penduduk secara online,” himbaunya.

Setelah jadwal sensus online yang mulai sejak 15 Februari sampai 31 Maret 2020, pendataan secara door to door atau offline akan dilakukan petugas yang dimulai pada 1 sampai 31 Juli 2020.

Untuk masyarakat yang akan melakukan pengisian data diri dan keluarga secara online bisa mengklik website sensus.bps.go.id. Sebaiknya siapkan dokumen untuk mengisi data yakni kartu keluarga, KTP, buku nikah/dokumen cerai.

“ Mau memilih pendataan online atau langsung oleh petugas, berikanlah data yang valid dan akurat karena data yang diberikan itu adalah kunci agar kebijakan pemerintah nantinya bisa tepat sasaran,” tandasnya.(*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.