NasDem Tanjung Pinang

Masa Reses dan Aspirasi Warga Pada Hendra Jaya

42

Mengisi masa reses, anggota Fraksi NasDem Kota Tanjungpinang, Hendra Jaya, S.IP yang juga Wakil Ketua II DPRD Kota Tanjungpinang melakukan tatap muka dengan warga di sejumlah tempat. Diantaranya di Perumahan Bintan Permai 2 RW 6 Kelurahan Pinang Kencana, Kecamatan Tanjungpinang Timur, 30 Agustus 2020.

Dari pertemuan tersebut, warga menyampaikan berbagai aspirasi, diantaranya tentang perbaikan sarana dan prasarana umum yang menjadi kebutuhan dasar masyarakat di perumahan tersebut.

Selain itu warga juga berharap pemerintah Kota Tanjungpinang melalui dinas terkait bisa melakukan perbaikan pipa sumur umum. Tidak hanya itu, warga perumahan tersebut juga berharap ada bantuan tenda, kursi dan tikar untuk kebutuhan serikat Perumahan Bintan Permai serta seragam ibu-ibu majelis taklim

“ Kita menampung berbagai aspirasi masyarakat saat melakukan reses di Perumahan Bintan Permai dan berusaha memberikan solusi, setidaknya menyampaikan kepada eksekutif,” tutur Hendra.

Seperti terkait keluhan pipa air, pihaknya langsung menghubungi dinas terkait agar memasukkan program tersebut dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2021.

“ Dinas terkait hari ini akan turun langsung meninjau lokasi dan saya mengusulkan agar memasukkan usulan warga tersebut,” bebernya.

Sebelumnya saat melakukan resesi di Jalan Handjoyo Putro, Km 8, Hendra Jaya juga menerima aspirasi warga untuk memfasilitasi pembangunan semenisasi jalan kampung.

” Terkait usulan tersebut saya sudah memantau titik-titik jalan kampung yang tidak diusulkan dalam Musrenbang,” jelasnya.

Sementara tentang bantuan UMKM yang banyak ditanyakan warga, Hendra mengaku pihaknya telah berinisiatif menerima berkas bagi pelaku usaha mikro yang akan mengikuti program Bantuan Presiden (BanPres) sebesar Rp 2,4 juta tersebut, yang selanjutnya diajukan ke Disnaker Tanjungpinang.

Semua aspirasi warga yang ditampung selama masa reses, diakuinya akan diperjuangkan dan diupayakan menjadi skala prioritas program Pemerintah Daerah Kota Tanjungpinang

“ Apa yang telah diusulkan oleh warga saat reses ini akan kita perjuangan dan sinergikan dengan pemerintah melalui stakeholder terkait. Kita juga minta menjadi prioritas program Pemerintah Daerah Kota Tanjungpinang di APBD Tahun 2021,” tandasnya.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.